Bukit Bintang Jogja: Menyaksikan Gemerlap Kota yang Menakjubkan

Bukit Bintang Jogja: Menyaksikan Gemerlap Kota yang Menakjubkan
Bukit Bintang jadi destinasi yang sangat cocok dikunjungi untuk menikmati malam. Foto: Instagram.com/@albetgunawan_

Saat berada di Yogyakarta, menikmati wisata malam adalah hal wajib. Yogyakarta memang dikenal  menjadi salah satu kota yang memiliki banyak pilihan dan alternatif wisata malam. Kita bisa menikmati kuliner malam khas seperti kopi joss, jalan-jalan dan menikmati suasana seperti di Malioboro dan Alun-alun, atau menikmati gemerlap kota Jogja dari ketinggian.

Nah jika kamu menginginkan opsi yang terakhir, destinasi yang cocok dan sangat menarik untuk kamu kunjungi adalah Bukit Bintang. Bukit Bintang merupakan destinasi bukit yang memiliki view lanskap kota Jogja. Saat malam, gemerlap lampu kota akan terlihat romantis dan sangat menakjubkan.

Selain itu, disekitar Bukit Bintang juga terdapat berbagai restoran dan warung makan. Hal ini tentu bisa menjadi spot favorit untuk menghabiskan weekend bersama keluarga, teman, dan gebetan.  Menikmati gemerlap kota Jogja sambil mengisi perut.

Lokasi Bukit Bintang

Bukit Bintang berada di sekitar Bukit Patuk. Tepatnya berada di Area Kebun, Srimulyo, Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta.

Rute Menuju Bukit Bintang

Bukit Bintang memiliki akses jalan yang sangat mudah dilalui. Berada di jalan raya Wonosari, akses jalannya sudah beraspal nan mulus, membuat kendaraan roda empat ataupun roda dua bisa sampai dengan mudah. Namun, meski mulus,anda harus tetap berhati-hati karena jalur yang dilalui berkelok dan menanjak.

Jika anda dari pusat kota Yogyakarta, anda hanya perlu menuju Jalan Wonosari dan terus melaju hingga melewati Pasar Piyungan dan tikungan Bokong Semar. Bukit Bintang tak jauh dari tikungan tersebut.

Jam Buka Bukit Bintang

Bukit Bintang buka setiap hari selama 24 jam.

Tiket Masuk Bukit Bintang

Tidak ada biaya restribusi apapun di Bukit Bintang. Saat berkunjung, anda hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan dan makanan yang anda santap

Gemerlap kota Jogja jadi view yang sangat menakjubkan. Foto: Tempo.com

Penginapan di Sekitar Bukit Bintang

Bagi anda yang datang dari luar kota dan lelah melakukan perjalanan, anda bisa beristirahat dan mencari penginapan yang ada di sekitar Bukit Bintang. Berikut beberapa penginapan yang dekat dengan Bukit Bintang:

  • Gunung Kucing Hospiz
  • Kopilimo Café and Homestay
  • Watu Wayang Camp & Tracking, serta masih banyak yang lain.

Posting Komentar

0 Komentar