Kacimuih, Olahan Singkong Jadi Jajanan Khas Padang

Kacimuih adalah salah satu jajanan pasar yang juga menjadi makanan khas Padang. Foto: Indonesiakaya

Selain terkenal dengan kuliner rendangnya, Sumatera Barat juga terkenal dengan kue-kue yang menjadi jajanan pasar yang mengundang selera untuk dicoba. Nama-nama seperti lompong sagu, lupis sipuluik, adalah beberapa jenis jajanan pasar khas Provinsi yang memiliki ibukota di Padang ini.

Ada satu jajanan pasar yang juga menjadi kuliner khas di Padang yaitu kacimuih. Kacimuih terbuat dari singkong yang dicampur dengan kelapa parut serta taburan gula diatasnya. Uniknya, kacimuih ini memiliki dua pilihan taburan gula yakni gula putih dan gula merah semuanya bisa dipilih sesuai selera.

Soal rasa, kacimuih memiliki paduan rasa gurihnya singkong dan kelapa parut yang berpadu dengan campuran gula putih diatasnya. Sensasi menikmati tekstur yang krenyes-krenyes saat berada di mulut kita menjadikan menikmati kue yang satu ini terasa begitu menyenangkan.

Kacimuih memliki 2 varian taburan gula, yaitu gula merah dan gula putih. Foto: Indonesiakaya

Kue yang sekilas mirip dengan kue khas betawi ancemon maupun ketimus ini banyak kita jumpai di pasar-pasar tradisional Bukit Tinggi. Harganya pun cukup terjangkau, kue ini biasa dijual dengan harga Rp3.000 sampai Rp5.000. Bagi Anda pecinta kuliner, jika berkunjung ke Kota Padang jangan lupa untuk mencicipi kue yang satu ini

Posting Komentar

0 Komentar