Pulau Kenawa, Pulau Dengan Keindahan Yang Tak Habis Dinikmati Dari Fajar Hingga Petang

Penorama Pulau Kenawa dari udara. Foto: Superadventure.co.id

Indonesia merupakan negara yang dianugerahi wilayah geografis gugusan pulau yang membentang dari ujung Utara hingga ujung Selatan atau ujung Barat hingga ujung Timur. Karena itu, membahas kekayaan alam Indonesia belum lengkap rasanya jika belum menelusuri pulau-pulau cantik yang ada. Inilah Pulau Kenawa, pulau eksotis nan indah yang timbul di tengah lautan. Pulau ini sejatinya tidak berpenghuni karena terbilang sangat kecil, namun panorama alamnya luar biasa Mempesona.

Pulau Kenawa memiliki luas 15 hektar are dengan garis pantai yang membentang sekitar 1,73 kilo meter. Spesialnya dari pulau ini Sobat dapat menikmati keindahan gugusan pulau lainnya yang tersebar di sekitar Pulau Kenawa.

Baca Juga: Pulau Padar, Surga Labuan Bajo Yang Digambarkan Pada Uang Rp. 50 Ribu

Walaupun berukuran kecil, pulau ini memiliki panorama yang sangat banyak. keindahannya seolah tak habis dinikmati dari fajar sampai petang. Seperti diberkati anugerah, seluruh sudut pulau ini memang sangat menawarkan keindahan tersendiri.

Eksotisme Pulau Kenewa

Pulau Tersembunyi: Pulau Kenawa berada cukup jauh dari pusat kota dan berada di tengah laut. Menuju Pulau Kenawa pengunjung harus menggunakan kapal atau perahu.

Dermaga di Pulau Kenawa. Foto: Backpackerjakarta.com

Sangat Indah: Pulau Kenawa sangat indah, selain itu bentuk pulau ini sangat unik, berbeda dengan pulau-pulau lainnya di Indonesia. Jika di shoot menggunakan drone dari atas akan terlihat sangat indah dengan gundukan bukitnya di ujung pulau.

Padang Ilalang: Keunikan pulau ini adalah adanya Padang Ilalang yang menutupinya, terlebih di musim penghujan akan terlihat sangat hijau.

Padang savana yang luas membentang menyelimuti pulau, sangat memanjakan mata. Foto: Instagram.com/Kenawaisland

Panorama 360°: Sobat dapat menikmati keindahan seisi Pulau Kenawa hanya dengan berputar 360°, jika Sobat menggunakan kamera fitur panorama, maka di Pulau Kenawa sangat cocok di aplikasikan untuk mendapatkan keindahan alam yang lengkap.

Gundukan iconic Pulau Kenewa yang membuat kita bisa melihat seluruh panorama pulau dari ketinggian. Foto: yesychiimood.blogspot.com


Gugusan Pulau Lain: Selain Pulau Kenawa Sobat dapat melihat gugusan pulau cantik yang berjejer mengelilingi Pulau Kenawa. Pulau tersebut diantaranya Pulau Karang, Gili Balu, Pulau Paserang dan Gili Bedil.

Baca Juga: Air Terjun Banyumala, Salah Satu Dari 11 Air Terjun Mempesona di Bali

Sunrise dan Sunset: Yang di tunggu-tunggu wisatawan adalah pesona sunrise di pagi hari dan sunset di sore hari. Pengunjung biasanya akan berlari menuju bukit di ujung Pulau Kenawa untuk menikmati sunrise atau sunset.

Snorkeling dan Diving: Sobat dapat snorkeling atau diving di Pulau Kenawa karena wisata bawah lautya masih sangat terjaga. Berada di tepi pantai Sobat sudah dapat melihat ikan-ikan dan karang laut yang bertebaran.

Pasir Putih Bebas Sampah: Pasir pantai di Pulau Kenawa berwarna putih cerah dan bersih. Kawasan Pulau Kenawa juga di jaga sehingga tidak ditemukan sampah plastik berserakan. hal ini menjadikan Pulau Kenewa sangat nyaman untuk dikunjungi.

Posting Komentar

0 Komentar