Alun-Alun Surya Kencana, Lanskap Indah Hamparan Sabana & Edelweiss

Source: Unsplash.com/afim

Liburan dan mengunjungi tempat-tempat indah tentu menjadi impian banyak orang. karena tubuh memang perlu rehat, me-refresh pikiran dengan mengunjungi wisata alam yang sangat eksotis menjadi refleksi agar pikiran tetap sehat. Agar kembali menjadi manusia yang utuh, selalu bersyukur dan tak selalu menuntut dan mengeluh.

Untuk tujuan itu, Banyak sekali wisata alam yang dapat dikunjungi, bisa pantai, air terjun dan juga gunung. ataupun mungkin wisata alam lain yang sudah menjadi favoritmu sedari dulu. Namun, berbicara mengenai gunung, ada spot yang sangat cocok sekali menjadi tempatmu untuk rehat melepas penat. Tempat itu adalah Alun-Alun Surya Kencana.

Alun-alun Surya Kencana adalah hamparan luas Padang savanna yang dihiasi bunga edelweiss dan berada di lembahan gunung. Bagai berada di dunia imaji, Pemandangan ini hanya bisa kita jumpai di Alun-Alun Surya Kencana satu-satunya di Indonesia. Jika belum pernah mengunjunginya, sempatkan saja di akhir pekan mengajak beberapa kawan.

Baca Juga: Bukit Barisan Selatan, Situs Warisan Budaya Yang Ada Badaknya

Alun-Alun Surya Kencana berada di Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Bogor, Jawa Barat. Tempat yang merupakan campground pendakian ini memiliki beberapa fakta menarik. Berikut adalah fakta dari Alun-alun Surya Kencana.

Pos Favorit Para Pendaki

Source: Instagram.com/indrasutantoo

Alun-alun Surya Kencana menjadi kawasan campground fovorit para pendaki. Maka tak heran spot ini menjadi spot camp yang sangat ramai pendaki. Bukan hanya karena keindahannya, hal ini Karena memang Alun-alun Surya Kencana merupakan jalur yang harus  dilewati pendaki untuk menuju puncak Gunung Gede khususnya via jalur putri. Disini juga terdapat sumber air yang tentu sangat memudahkan para pendaki untuk keperluan air selama perjalanan pendakian. Selain itu, karena keindahannya pula, beberapa pendaki memang sengaja untuk tidak muncak demi menghabiskan waktu disana. 

Baca Juga: Merdeka! Kita Butuh Air dan Tanah Yang Subur

Lanskap indah bagai secercah “surga”

Source: Instagram.com/syamsuok

Pemandangan seperti taman edelweiss menjadi lanskap yang sangat menakjubkan. Disini, kita akan disuguhkan dengan hamparan luas padang savanna yang juga dihiasi dengan bunga edelweiis. Tak hanya itu, karena berada di lembahan dan diapit oleh dua gunung yaitu gunung gede dan Putri, membuat tempat ini semakin fotogenik. Alun-alun Surya Kencana ini berada di ketinggian 2750 Mdpl, jadi suhunya memang sangat dingin. Musim terbaik untuk mengunjungi Alun-alun Surya Kencana adalah pada periode bulan September sampai September karena bunga edelweiss sedang mekar-mekarnya. Hal yang perlu diingat adalah dilarang keras memetik ataupun merusak bunga edelweiss karena bunga ini termasuk bunga yang dilindungi.

Baca Juga: Pesona Hutan Instagenic di Pulau Jawa

Spot menikmati sunrise dan milky way

Source: Instagram.com/sukabumi_

Jika cuaca cerah, dari sini kita dapat menikmati beberapa momentum yang sangat menakjubkan. Sunrise dan milky way, siapa yang tak suka melihatnya. Saat fajar menyingsing, kita akan melihat cahaya emas dari matahari yang perlahan masuk dan menghangatkan tubuh. Sambil menyesap kopi, moment ini tentu sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Kemudian malamnya, kita akan di suguhkan dengan pemandangan gugusan bintang membentang yang tentu sangat fotogenik jika diabadikan. Tapi ingat, semua momentum ini hanya bisa didapatkan ketika cuaca cerah.

Posting Komentar

0 Komentar