Mencicipi Uniknya Salah Satu Kuliner Solo, Perpaduan Soto & Gerabah

mencicipi kuliner salah satu kuliner khas Solo, soto gerabah
Source: indonesiakaya.com

Soto memang menjadi salah satu jenis kuliner yang sudah membumi di Indonesia. Bahkan, beberapa daerah memiliki cirikhasnya sendiri dalam menyajikan soto. Ada soto Medan, Padang, Betawi, Madura, Malang, dan masih banyak lagi. Namun, diantara itu semua, daerah Solo menjadi destinasi kuliner paling menarik dengan soto gerabahnya.

Salah satu kedai yang menjual soto ini adalah kedai yang terletak di Jalan Prof. Dr. Supomo No. 57, Pasar Beling, Solo. Kedai ini sangat unik karena menjaga originalitas dan tradisionalitasnya dalam segala aspek. 

Mulai dari seluruh alat penyajian soto sampai ornament kedai dominan terbuat dari gerabah. Gerabah menjadi bagian penting dalam menciptakan nuansa tradisional dan sebagai indentitas dari kedai ini.

Menu utama dari kedai ini adalah Soto Gerabah. Soto Gerabah merupakan salah satu kuliner yang sangat unik dan legendaris di solo. Sajian semangkuk soto ini diracik dengan campuran bumbu kaya rempah yang juga di tambahkan nasi.

Seluruh peralatan penyajian menggunakan gerabah
source: Indonesiakaya.com

Selain itu tambahan lauk berupa tempe, perkedel, dan sate telur puyuh menjadi pelengkap yang sangat sempurna. Perasan jeruk nipis dan juga sambal membuatnya semakin gurih dan sedap.

Seluruh penyajian yang menggunakan gerabah tentu membuat soto ini menjadi sangat estetik. Penyajian dengan gaya tredisional ini membuat rasa rempah soto menjadi semakin terasa dan bertambah nikmat. Untuk satu porsi soto gerabah, harganya sangat terjangkau yakni Rp. 8.000.

Selain nemikmati soto gerabah, kedai milik Hari Wiryawan ini juga menyediakan menu nasi pecel dan tumpang, serta aneka penyet dengan variasi harga antara Rp. 4.000 hingga Rp. 9.000.

yang unik, kedai ini punya cara agar pelanggan menjadi sangat rileks dan nyaman berlama-lama disana. Yaitu dengan diputarnya music keroncong yang akan terus menemani pengunjung saat makan. Hal ini tentu selain menambaj nuansa tradisional, juga menambah kenyamanan dan sensasi yang sangat menyenangkan bagi pengunjung.

Jika kamu belum pernah dan sangat penasaran dengan soto gerabah, saat berkesempatan berlibur di Solo maka sempatkanlah berkunjung ke kedai ini. menikmati soto gerabah yang kaya rempah sekaligus sajian ornament dan dekorasi gerabah akan membuat harimu menjadi sangat membahagiakan. 



Posting Komentar

0 Komentar