Memicu Adrenalin dengan Ekstrimnya Arung Jeram di Lampung

Mangarungi jeram sungai Way Besay, melatih kekompokkan dan kerjasama tim

Arung jeram merupakan salah satu olahraga ekstrim yang sangat memicu adrenalin. Termasuk kedalam Olah Raga Arus Deras (ORAD) Mengarungi derasnya arus bergelombang menggunakan perahu karet sangat membutuhkan kerjasama dan kekompokkan.

Belum lagi ketika harus terus mendayung untuk menghindari batu. Melewati jeram satu dan berikutnya membuat jantung berdebar-debar.

Olahraga ini tentu sangat beresiko. Cedera ketika Jatuh dan menghantam bebatuan menjadi salah satu Hal yang sangat dihindari. hal ini membuat Arung jeram sebagai olahraga yang harus didampingi dengan guide yang sangat mengerti dan menguasai arus jeram sungai tersebut.

Lampung merupakan salah satu provinsi yang memiliki beberapa spot arung jeram. Diantaranya adalah Batu Tegi Tanggamus, Tirtajaya Lampung Barat, dan juga Way Kanan.

Jeram sungai Way Besay merupakan salah satu spot terbaik arung jeram di Lampung

Beberapa waktu lalu, saya dan juga kawan-kawan yang tergabung dalam komunitas Indo Ekspedisi berkesempatan menjajal melakukan olahraga ini di Bendungan Sungai Way Besay.

Bersama pengelola arung jeram Kukup Rafting, kami mengarungi jeram sepanjang kurang lebih 4 Kilometer. Melewati berbagai jeram yang menantang, kekompakan dan kerjasama tim sangat menentukan. Berteriak saat memasuki derasnya jeram membuat rafting semakin menegangkan.

Sensasi guncangan saat masuk kedalam jeram yang sangat kuat akan menambah sensasi menegangkan. Sesekali terjatuh, saat jeram sangat deras dan perahu menabrak batu. Semua keseruan ini hanya bisa didapatkan melalui olahraga arung jeram.

Beralamatkan di Bendungan Way Besay, Banjit, Bonglai, Way Kanan lokasi arung jeram ini tak jauh dari Bukit Kemuning. Sekitar satu jam melewati jalan berbatu dari Bukit Kemuning, kita akan sampai di Bendungan Way Besay. Disini tak perlu bingung, sesampainya di bendungan kita langsung ke Basecamp pengelola Kukup Rafting yang sudah tersedia berbagai fasilitas seperti WC, listrik, bahkan disediakan tempat tidur. Pihak Kukup Rafting juga bisa menyediakan makan sesuai request, kita hanya perlu mengeluarkan Rp. 10.000 perorang untuk makan prasmanan.

Setiap satu parahu akan diisi dengan 6 orang dan 1 pemandu di belakang. 1 perahu dikenai biaya RP. 600.000. Sebelum memulai jeram, pemandu akan memberikan briefing terkait petunjuk dan intruksi yang harus dilakukan saat jeram.

Briefing mengenai dasar-dasar melakukan olahraga arung jeram agar tetap safety

Mulai dari bagaimana cara mendayung dan duduk yang benar, menghadapi rintangan ranting pohon dan juga apa yang harus dilakukan saat perahu terbalik. Semua ini harus diperhatikan dengan seksama agar saat pengarungan tetap safety.

berdoa dan tos sebelum melakukan kegiatan arung jeram

Yang masih kebingungan untuk menuju lokasi ini, bisa langsung menghubungi salah satu Tour Guide Kukup Rafting. Pihak Kukup Rafting nantinya akan menjemput di pasar Bukit Kemuning untuk menuju lokasi Bendungan Way Besay.

Nomornya akan dicantumkan di bawah. Jadi tak perlu khawatir, pastikan kamu harus merasakan bagaimana sensasi jeram yang menegangkan.

Bersiap mengarungi jeram sungai Way Besay

Selamat berpetualang

Kukup Rafting selluler/Whatsapp: 085366211015 (Anggia)

Posting Komentar

0 Komentar