Rawat Peralatan Travellingmu Mumpung Sedang #DiRumahAja

Source: Pixabay.com

Jika kamu hobi travelling, tentu kamu punya barang-barang travelling yang kamu sering bawa dan pakai. Peralatan outdoor tersebut memang sangat rentan rusak karena penggunaan intens di medan-medan yang tak biasa. jika tak mengerti bagaimana menjaganya, peralatanmu pasti tak tahan lama. Kemudian, kamu harus merogoh kantong lagi untuk membeli beberapa barang yang sudah rusak.

Nah saat ini, mumpung kita sedang berada di rumah aja, lebih baik kita gunakan untuk merawat barang-barang dan peralatan travelling yang kita miliki. Hal ini juga bisa untuk mengisi kegiatan selama berada di rumah. Namun, apasaja yang harus diperhatikan?

Cuci dan bersihkan

Source: Pixabay.com

Setelah memakai Barang-barang travelling, sebaiknya kamu tak lupa untuk mencuci dan membersihkannya. Namun hal ini tak berlaku ke semua peralatan. Mencuci peratalan outdoor/travelling tak bisa dilakukan sembarangan. Kita harus tau petunjuk pembersihan yang sesuai dengan standar pabrikan karena setiap barang memiliki cara pembersihannya masing-masing. Hal ini untuk menjaga kualitas dan ketahanan barang. Cuci yang memang bisa dicuci seperti tenda, jaket, dan pakaian khusus travelling. Lap dan basuh barang yang memang tidka boleh dicuci berlebihan. Beberapa sepatu trekking hanya bisa dicuci tanpa sabun dan menyikatnya perlahan. hal ini biasanya untuk menjaga lapisan waterproof pada sepatu. Namun kamu tetap bisa mencuci sepatu trekking mu jika petunjuk pembersihannya tidak melarang pencucian dengan sabun.

Catatan yang perlu diperhatikan adalah ketahui bagaimana petunjuk pembersihan barang-barang travelling yang kamu miliki. Hal ini sangat penting agar barang-barang tersebut awet dan tahan lama.

Simpan di Tempat Yang Benar

Source: Pixabay.com

Sebenarnya merawat peralatan travelling bisa kita lakukan dengan mudah. Menyimpannya di tempat yang benar adalah salah satu yang bisa dilakukan. Setelah peralatan dibersihkan, maka tempatkan di tempat yang sesuai. Jangan menyimpannya di tempat yang lembab Jika tidak, hal ini dapat menyebabkan barang-barang travellingmu berjamur. Juga jangan tempatkan barang di tempat yang terlalu panas dengan terkena sinar matahari secara langsung. Hal ini dilakuka supaya bahan barang-barang travellingmu tidak rapuh dan mudah sobek/rusak.

Gunakan Cover atau Pelindung

Source: Pinterest.id

Ketika sedang melakukan travelling, kita dapat menjaga barang-barang travelling menggunakan cover. Namun ternyata, hal ini juga tetap bisa digunakan untuk menjaga peralatan ketika sedang tidak dipakai. Cover ransel dan tenda tetap bisa digunakan untuk merawat sebelum menyimpannya dengan baik. intinya, gunakan cover atau pelindung untuk semua peralatan.


Posting Komentar

0 Komentar