Home Travelling ciptakan suasana travelling meski sedang #dirumahaja



Image source: Pixabay.com
Demi mengurangi resiko penyebaran pandemi Covid-19, saat ini semua orang dihimbau harus tetap berada dirumah serta melakukan phsycal distancing.
Pemerintah sudah mengeluarkan himbauan kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah demi mengurangi risiko tertular Covid-19. Hal ini kemudian diwujudkan dalam peraturan PSBB yang sudah direalisasikan dalam beberapa daerah.

Berada di rumah memang menyenangkan, namun jika terlalu lama nyatanya rasa jenuh juga bisa muncul, terutama bagi mereka yang terbiasa melakukan travelling. Selama ada dirumah, kita juga tetap bisa menciptakan suasana travelling. Untuk itu, agar tak membosankan kita bisa mencoba melakukan beberapa kegiatan ini.

Membuat Rencana untuk Travelling Seusai Pandemi

Image source: Pixabay.com

Selama berada dirumah, waktu yang luang tersebut bisa digunakan untuk mencari berbagai informasi mengenai destinasi wisata. Informasi-informasi tersebut sangat berguna untuk merencanakan dan menentukan destinasi mana yang ingin kamu kunjungi. Kamu juga bisa kembali melihat wishlist destinasi wisata yang dulu pernah kamu buat dan selama ini belum terwujud.

Sambil bersantai, waktu di rumah bisa kita gunakan dengan untuk mencari informasi mengenai destinasi ataupun aktivitas yang asyik dilakukan melalui web, blog travel, dan juga media sosial. dari situ, kita bisa sambil menghitung budget dan waktu terbaik untuk berkunjung.

Membagikan Pengalaman Travelling

Image source: Pixabay.com
Berbagi tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hal ini juga bisa dilakukan selama berada di rumah aja. selain menjadi sebuah alternatif kegiatan yang dilakukan, berbagi juga menjadikan kita lebih dekat dan bermanfaat.

Kamu dapat berbagi pengalaman travellingmu melalui medium apapun seperti blog atau bahkan media sosial. cara ini, selain untuk mengisi waktu selama di rumah juga dapat mengingatkan kita dengan suasana saat travelling. Hal ini tentu menjadi sebuah hiburan tersendiri yang dapat membawa suasana hati menjadi lebih happy.

Selain itu, selama kita sedang berada di rumah aja tentu kita akan lebih dekat dengan keluarga. Momentum ini dapat digunakan untuk berbagi cerita dan pengalaman saat melakukan travelling.

Melihat Kembali Koleksi Foto Travelling

Image source: Pixabay.com
Melakukan dokumentasi saat melakukan travelling adalah hal yang wajib. Nah saat sedang berada di rumah seperti sekarang salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengenang momentum-momentum travelling yang sudah diabadikan. Karena tak dapat dimungkiri, selama berada di rumah keinginan untuk melakukan travelling pasti muncul. Karena tak dapat berpergian, satu-satunya hal yang dapat dilakukan adalah mengenang.

Hal ini juga dapat menjadikan kita bernostalgia dengan pengalaman travelling yang pernah dilakukan. Keseruan-keseruan yang terekam melalui foto tentu dapat membawa suasana hati mu menjadi lebih senang dan bahagia.

Membaca Buku dan Menonton Film Dokumenter Adventure

Image source: Pixabay.com
Membaca buku mengenai petualangan juga dapat di lakukan selama berada di rumah. Hal ini dilakukan untuk menambah wawasan serta referensi dalam melakukan travelling. Banyak sekali rekomedasi judul buku yang dapat kamu baca mulai dari THAB (teknik hidup di alam terbuka), Bara (surat terakhir seorang pengelana), Tahta Mahameru, hingga Rengganis: altitude 3088.

Selain itu, kamu juga dapat mengisi waktu dengan menonton sebuah film documenter petualangan seperti Everest, Jungle, Into The Wild, Vertikal Limit, North Face, dll.

Posting Komentar

0 Komentar