Uniknya Kopi Lampung


 
via Pixabay.com
Bicara mengenai kopi nusantara, tentu tak bisa terlepas dari keberagamannya. Indonesia memiliki banyak sekali cita rasa dan jenis kopi terbaik yang tersebar di penjuru negeri, salah satunya adalah kopi Lampung. kopi robusta dengan citarasa khusus yang mendunia.

via Pixabay.com
Lampung merupakan salah satu daerah penghasil kopi terbaik di nusantara. 70% hasil kopi Lampung menjadi komoditas yang diekspor ke Negara-negara penggemar kopi. Kopi berjenis robusta ini memiliki rasa yang unik dan nikmat. Tak heran, banyak penikmat kopi nusantara yang melirik kopi lampung ini.

Perkebunan kopi terbesar yang ada di Lampung ini terletak di Kabupaten Lampung Barat dengan luas 53.611 Ha. Kemudian disusul dengan Kabupaten Tanggamus dengan luas 43.267 Ha.
via Pixabay.com
Kopi robusta Lampung ini memiliki citarasa pahit yang khas,kandungan acidity pada kopi pun sangat ideal sehingga aftertaste yang dirasakan cenderung tipis. Aroma coklat pun tercium sangat kuat karena diolah dengan dry process. Perkebunan kopi yang ada disana sudah dikelola turun temurun sejak tahun 1900. Jadi, sudah tentu sangat terjaga kualitas rasanya.

Nah bagaimana explorer? Sudah merasakan kopi mana saja? Jika belum, selamat mencicipi.

Posting Komentar

1 Komentar