3 Destinasi Bekas Tambang Yang Keren Selain Ranu Manduro

Via https://instagram.com/faizaldeny/

Belakangan media sosial sedang dihebohkan dengan salah satu destinasi bekas tambang yang sangat eksotis. Ya, Ranu Manduro siapa yang tak kenal. Destinasi bekas tambang di Mojokerto ini memiliki pemandangan yang sangat indah. View ala New Zealand ini benar-benar dapat membius dan membuat penasaran.
Tapi, selain Ranu Manduro, ternyata ada beberapa destinasi bekas tambang yang pemandangannya juga sangat keren. Penasaran ada dimana saja? Nah berikut ini adalah daftar destinasi bekas tambang selain Ranu Manduro.

1. Tebing Breksi

Via https://instagram.com/rownnee/
Destinasi ini merupakan salah satu spot favorit di Yogyakarta. Dulunya, tempat ini merupakan kawasan tambang. Kemudian oleh pengelola setempat di jadikan tempat rekreasi. Yang menjadi daya Tarik dari Tebing Breksi adalah ukiran/relief di tebingnya yang indah. Relief tersebut dibuat oleh seniman loka setempat. Selain itu, jika explorer sampai puncak tebing ini, akan terlihat pemandangan Candi Prambakan, Candi Boko, sampai Gunung Merapi jika cuaca sedang cerah.

2. Kandang Godzilla

Via https://instagram.com/agungsusilo.h/
Destinasi ini dulunya juga, merupakan kawasan tambang. Tapi karena sudah tidak terpakai, spot ini kemudian menjadi tempat wisata yang tak kalah indah. Wisata Bekas tambang pasir ini berada di daerah Cisoka, Tangerang. Tebing-tebing tak beraturan yang ditumbuhi rumput hijau membuat spot ini sangat fotogenik. Hal ini membuat wisata ini selalu ramai terutama saat akhir pekan.

3. Danau Kaolin

Via https://instagram.com/lucymachdalena/
Di kawasan Belitung juga terdapat wisata yang dulunya kawasan tambang yang saat ini sudah tidak terpakai. Danau Kaolin menjadi destinasi yang sangat indah. Bekas galian tersebut menjadi sebuah danau yang airnya berwarna biru muda menjadikan spot ini juga sangat fotogenik. Tapi ingat, jangan main air karena airnya mengandung mineral yang berbahaya.

Nah ini beberapa spot wisata dengan pemandangan keren yang dulunya adalah kawasan tambang. Jadi bukan Ranu Manduro aja yang keren.

Posting Komentar

0 Komentar